KOTA BATU (JAWA TIMUR)

Dari Malang waktu tempuh 30 menitan pake mobil. Gue berangkat malam sekitar pukul 22.00. Oke, ada apa di Kota Batu? Pertama, karena tempatnya di dataran tinggi, selain berakibat dingin, Batu terkenal dengan susunya (budi daya sapi maksudnya). Kalo di Jawa Barat semacem Pangalengannya. Karena gue berkunjung malam, akibatnya kedinginan. Dinginnya percis seperti di Lembang (Jawa Barat).


Cheeeerrrsss~

Kedua, dari namanya saja sudah Kota Wisata Batu, artinya tempat ini tempat wisata. Dari info yang gue baca di internet, kota ini banyak memiliki arena bermain, salah satunya Jatim Park 2 (kebun binatang, museum, dan arena bermaen laen) yang sayang gak sempet gue kunjungi, lagi-lagi karena plan ga memungkinkan..

Waktu berkunjung dimari hanya 2 jam. Maka kegiatan gak terlalu banyak, sekedar foto di alun-alun, trus makan malam dan nyicipin kuliner khasnya: Ketan Legenda. 

Apa itu Ketan Legenda?
Kalo Bandung punya surabi, kalo Batu punya ketan, nah semacem itu. Konon ketan ini emang udah melegenda dari zaman dulu, khasnya Kota Batu. Belum ke Batu kalo belum nyicipin ketan ini. Enak, murah pulak. Seporsi Rp5.000-8.000

Sebenernya kombinasi ketan kelihatan simple. Kayak ketan polos yang dimandiin susu kental gitu, ditambahin meses dan keju serta atribut laen sesuai pesanan. Walau kelihatan sederhana tapi rasanya enak banget! Pantes khas dan melegenda, nyam nyam nyamm~



Makan Pecel Dulu Lah

Jatim Banget Menunya :D

Di Alun-alun Kota Batu







Ketan Batu !

Karena ini malam terakhir maka waktu lebih banyak dihabisin buat ngobrol-ngobrol. Megingat esok pagi gue harus melanjutkan perjalanan menuju kotanya Bung Karno, BLITAR!

Ok, Batu dan Malang kombinasi yang manis untuk tujuan wisata anda bila ke Jatim. Selain kulinernya enak, di sini banyak arena bermain. Segitu paling tentang Malang dan Batu. Terima kasih buat sambutan hangatnya bro Yoga, Yusa, Afdal, Adam, Tahir dan Fendi (yang udah datang jauh-jauh dari Surabaya). Sampai jumpa di lain kesempatan. CUSS! :)


No comments:

Post a Comment