MALANG (JAWA TIMUR)

Oke, subuh hari di Banyuwangi. Waktu sudah pukul 05.00 lewat tapi pintu stasiun tak kunjung dibuka. Ku tengok sekeliling hanya sedikit yang berencana mengantri, Puji Tuhan.

Tak lama setelah itu, sekitar pukul 05.30, pintu stasiun pun dibuka, begitu pula dengan loketnya. Segera lah gue mengantri dan dapat tiket ke MALANG!

TAWANG ALUN
BANYUWANGI-MALANG
05:00-12:50
Rp18.500/orang


Karena berangkat ngaret maka tibanya pun ngaret. Perjalanannya ternyata lumayan jauh, ibarat Bandung-Jogja. Tapi gak papa, penderitaan di kereta segera sirna ketika padat pemukiman warga mulai terlihat dan kota tujuanmu mulai disebut. Bentar lagi nyampe Malang nih! Dan akhirnya sampai..





Ok, bagaimana tentang Malang? Pertama dan utama ialah bersih. Gue suka kota yang bersih. Karena kota yang bersih makanannya cenderung sehat (gue bilang cenderung lho yaa). Dan teori ku bener adanya. Ketika gue makan di satu rumah makan deket stasiun, makanannya bersih dan enak, murah lagi. Nih lihat!


Tempe Penyet Plus Telor, Minumnya Soda Gembira. Jatim Banget Gak Tuh??

Setelah urusan perut kelar, enaknya jalan-jalan. Jalan-jalan pake becak, hehehe






Tuh, Bersih Kan?


Di Malang gue nginap di tempat kawan. Karena salah satu agenda di sini ya ketemu kawan, itung-itung jalan-jalan sambil reunian.

Fendi, Yusa, Tahir, Adam, Afdal, Dan Yoga


Oke, di Malang ngapain aja? Selain nostalgia dengan kawan lama, tentu gue diajak keliling kota, diarahin ke pusat-pusat kota serta kampusnya, nyobain kuliner dan segala macem. Intinya wisata kota.

Bersejarah: Gereja Hati Kudus Yesus


Efek Rumah Kopi, Cafe Milik Yusa. Kereen!





Es Kelapa Madu. Madunya Asli Dari Lebahnya. Tuh Banyak Lebahnya..





BAKSO BAKARRR!!!







Kunjungan Ke Kosan Kawan: Raphel, Yogi, Dan Angling



Di Malang gue gak lama, merujuk pada plan cuma 2 hari semalem. Jadinya gak semua Malang terjajah. Tapi gak papa, next time kalo ke sini lagi harus lebih lama.


Di Malang anak mudanya fashion gilak, trus rame alias macet di beberapa titik, dan bersih (tetep). Kebetulan waktu gue berkunjung ke sini Arema lagi maen! Suporternya maniac abiss!! Walau gak nonton langsung ke Gajayana (nama stadion bola di Malang), tapi yang namanya aremania di mana-mana. Jadi pengen ngerasain atmosfer sepakbola di sini, tapi sayang gak sempet :(


Malang bersuhu panas kalo siang, dingin kalo malem. Kalo ke sini mesti coba macem-macem kulinernya. Asli enak. Dan jangan lupa maen ke UB (Universitas Brawijaya). Trus di sini ada acara tahunannya gitu, semacem acara budaya tapi gue lupa namanya, yang kayaknya oke abis. Komunitas hobi juga kelihatan di beberapa sudut kota. Intinya kota Malang jos banget deeh!


Pernah denger daerah Batu Malang? Nah, dulu gue mikirnya sama, Batu itu masuk wilayah Malang, tapi nyatanya enggak. Secara administratif Batu udah jadi kota sendiri, namanya Kota Batu. Dari Malang ke Kota Batu gak terlalu jauh, kalo naek mobil 30 menitan udah nyampe. Dan itu dia maksud gue, hari terakhir di Malang gue nyempatin maen ke Kota Batu. Tapi liputan edisi Batu bakal ada di judul selanjutnya. Pantegin terus evansiussagala.blogspot.com-nya yaa. 

BRA :D

No comments:

Post a Comment