SABAR DAN PERCAYALAH (BEHIND THE SCENE: 4 PULAU 4 PROVINSI)

Seperti yang gue sampaikan di judul sebelumnya, gue akan menceritakan pengalaman rohani dalam perencanaan jalan-jalanku kemaren.

Oke, seharusnya perjalananku kali itu dieksekusi tahun 2012!
Saat itu, gue bersama Aul dan Try (kawan seperjalanan) sudah merencanakan segala sesuatunya untuk bisa pergi ke Lombok. Ya, saat itu destinasi kami hanya ke Lombok. Lebih tepatnya: Gili Trawangan.

Segala informasi sudah dikumpulkan sedetail-detailnya, dari urusan transportasi murah, penginapan dan lain sebagainya. Singkat cerita, semuanya sudah siap dan tinggal dieksekusi. H-1 menjelang keberangkatan, kami sempat berkunjung ke salah satu toko perlengkapan adventure di Bandung, biasa lah buat persiapan besok. Ketika sedang asik mencoba sandal gunung dan ini itu, terlintas dalam pikiran gue, 
"Van, emang lo udah dapet izin cabut ke Lombok?"


ALAMAK! Beloom Pak!

Sontak gue langsung menelfon orang rumah dan meminta izin. Dan gak dapat izin. Selesai. HAHA. Alasannya karena cuaca di sana lagi gak oke maka bahaya untuk lakukan penyebrangan antar pulau (kalo ngeteng ke Lombok emang harus nyebrang pulau ke pulau, kecuali lo naek pesawat). Oke, begini sudah kondisinya, apa mau dikata.. Tapi, besok kan hari H, masa gagal banget?? Maka segala rasionalisasi gue coba berikan untuk meyakinkan mereka. Tapi tetep aja, gak diizinin.

----------------------------------------------------------

Sedih banget gak jadi pergi, mengingat perencanaan matang yang udah disiapin jauh-jauh hari. Sebenernya bisa aja gue tetap pergi tanpa izin, ya gak? Tapi tetep, bagiku restu orang tua adalah yang terpenting. Maka gue putuskan untuk tak akan ikut. Gue sampaikan apa adanya mengenai kondisinya dan Puji Tuhan mereka bisa mengerti. 
Terima kasih kawan-kawan :')

*Akhirnya Try dan Aul tetep pergi dan gue mendem di kosan selama setahun.

Biarlah kehendak Tuhan yang jadi, bukan kehendakku. Mungkin terasa sedikit lebay bagimu, tapi bagiku urusan jalan-jalan pun masuk list doaku.

-----------------------------------------

1 tahun berlalu dan gue masih pengen ke Lombok. Liburan semester telah tiba dan gue siap ke sana. Dan Puji Tuhan gue ke sana. Kali ini sudah diizinkan orang tua, akhirnya :D

Setahun yang lalu mungkin gue cuma ke Lombok, tapi Tuhan punya rencana yang lebih indah. Setahun setelahnya gue berkesempatan menjelajahi 4 pulau dan 4 provinsi yang berbeda, dengan kawan-kawan yang sama, Try dan Aul, plus Gati juga.

Cek foto-fotonya!!


Di Candi Boko, Yogyakarta

Di Candi Prambanan, Yogyakarta

Di Hotel (Senggigi), Lombok

Di Boat Menuju Gili Trawangan

Di Penginapan (Gili Trawangan) Milik Pemain Jimbe Steven & Coconut Treez

Di Gili Air

Di Tanah Tano, Sumbawa
Di Pulau Kenawa, Sumbawa


Puji Tuhan, 2 minggu yang lancar jaya dan tak terlupakan !!


"Mungkin lo kecewa ketika rencana lo gagal, tapi sabar dan percayalah, Tuhan punya rencana yang lebih indah buat lo. Trust me, it always works!"


2 comments:

  1. Super trip! Keren dan banyak pelajarannya. :'))

    Anyhoo, habis berapa total biaya Bdg-Jog-Lom-Sum-Bali-Jatim nya? Hehe. Salam kenal!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mas Mahatheer, salam kenal juga :)
      Total biaya 2 juta.

      Delete